ANGEL INVESTMENT NETWORK

ANGIN (Angel Investment Network Indonesia) telah berkembang menjadi jaringan terbesar para individu terkemuka di Indonesia untuk secara bersama-sama mengumpulkan pendanaan, sumber daya dan keahlian dalam bidangnya masing-masing untuk terlibat dalam investasi tahap awal dan bimbingan bagi perusahaan startup Indonesia. Angel Investors kami adalah para profesional berpengalaman yang telah berhasil membangun keahlian dalam berbagai industri (contoh: media, properti, FMCG, sumber daya alam) dan berkomitmen untuk menyediakan modal dan bantuan bimbingan bagi wirausahawan startup  dalam bidang teknologi / internet, produk konsumen / jasa serta bidang usaha sosial. Angel Investors kami menyediakan peranan penting bagi para wirausahawan startup Indonesia dalam bentuk bimbingan strategis, keahlian industri yang mendalam, dan akses jaringan bisnis. Angel Investors kami pun didukung oleh tim operasional yang berdedikasi dan jaringan mitra (penasehat, co-investor, mentor) yang bersedia membantu menyumbangkan saran, keahlian serta fasilitas proses investasi.

Lihat Daftar Angel Investor Kami

ANGIN Women Fund adalah program spesial di bawah naungan ANGIN. Menjadi yang pertama di Asia, program dana tahap awal (early stage fund) ini pertama diprakarsai oleh 12 pemimpin wanita Indonesia yang bergabung dengan tujuan memperkuat wirausahawan-wirausahawan wanita lainnya di Indonesia. Dana ini digunakan untuk mendukung investasi dalam bisnis yang secara spesifik dipimpin oleh wirausahawan wanita, maupun juga usaha-usaha dengan business model yang mempengaruhi populasi wanita secara positif (sebagai supplier, konsumen, karyawan, dan lain sebagainya). Progam dana tahap awal ini pun aktif dalam beberapa sektor seperti internet / teknologi, produk / jasa konsumen, dan perusahaan sosial. Investasi dana ini dalam program ini biasanya berkisar antara USD 25,000 hingga USD 150,000 sebagai dana tahap awal, di mana program juga dapat berkesempatan untuk co-invest dengan Angel Investor lain atau Perusahaan Modal Ventura (Venture Capital firm).

Sampai saat ini, ANGIN Women Fund telah mendanai 5 perusahaan dan menyediakan pelatihan kepada lebih dari 50 perusahaan yang dipimpin oleh wirausahawan wanita.

Lihat Daftar 15 Women Angels Kami

IMPACT INVESTING

ANGIN Impact Investing percaya bahwa disruptive business model di berbagai sektor dapat memberikan dampak sosial yang positif. Melalui jaringan angel investors yang kami miliki, ANGIN Impact Investing berkomitmen untuk memberdayakan perusahaan-perusahaan yang mampu menyeimbangkan usaha dalam meraih profitabilitas dan penyaluran dampak sosial.

ANGIN Impact Investing melakukan investasi kepada perusahaan-perusahaan di tahap awal (early stage) yang memiliki misi sosial namun tetap menghasilkan keuntungan. Perusahaan – perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan solusi atas masalah-masalah sosial and lingkungan yang belum diselesaikan baik oleh pemerintah maupun swasta. Model bisnis perusahaan – perusahaan ini harus dapat menselaraskan menghasilkan keuntungan dan memberi kebaikan bagi komunitas dan lingkungannya. Perusahaan – perusaan ini dibangun oleh para pengusaha yang percaya dalam penggunaan dampak sosial sebagai tolak ukur sukses. Pengusaha-pengusaha ini memiliki potensi untuk menginspirasi lingkungan mereka dan memberikan perubahan kepada masyarakat mereka.

TEAM AND PARTNERS

TIM OPERASIONAL

Natalia Rialucky

Head of Impact Investing

linkedin

Ria menyandang gelar S1 dari Universitas Indonesia di bidang Hubungan Internasional. Saat ini, Ria pun sedang melanjutkan studi MBA di salah satu business school terkemuka di dunia. Pengalaman operasional Ria dalam bekerja dengan startup dan perusahaan sosial melingkupi Asia Tenggara, USA, dan Timur Tengah. Dengan kombinasi kemampuan strategis dan analitik melalui pengalamannya di bidang konsultansi, Ria dapat membantu mendukung pertumbuhan impact investing bersama tim ANGIN.

Denita Putri Kaliangga

Investment Associate

linkedin

Denita bergabung dalam ANGIN dengan latar belakang empat tahun pengalaman di bidang strategic branding dan perbankan. Ia telah bekerja dengan brand terkemuka di Indonesia di mana Denita berhasil membangun jaringan bisnis dan hubungan baik dengan bank lokal besar di Indonesia. Denita menyandang gelar S1 dari Prasetiya Mulya Business School dengan jurusan Corporate Finance.

Valencia Dea

Analyst

linkedin

Valencia merupakan lulusan S1 di bidang Bisnis Internasional. Sebelum bergabung bersama ANGIN, Valencia bekerja di industri advertising dan PR. Melalui latar belakang studi dan pengalamannya, Valencia terekspos dengan dunia konsultasi manajemen bisnis dan startup. Saat ini, Valencia sedang menyelesaikan studi MBA nya.

Yuanita Suparmo

Analyst

linkedin

Yuanita merupakan lulusan Keuangan dari Universitas Indonesia. Ia bergabung dengan ANGIN dengan latar belakang keuangan perusahaan dan manajemen proyek. Ia memiliki pengalaman bekerja dengan startup dan perusahaan manufaktur.

Atin Dewi Iriyanti

Administrative Assistant

 

 

 

David Soukhasing

Head of ANGIN

linkedin

David tiba di Indonesia pada tahun 2013 untuk memimpin sebuah program akselerator dan implementasi investasi dari sebuah perusahaan impact investment global yang berfokus di bidang keuangan dan investasi bagi perusahaan sosial berpotensi tinggi. Ia kemudian bergabung dengan IMJ-IP, salah satu perusahaan Modal Ventura (venture capital firm) untuk perusahaan teknologi tahap awal (early stage tech startup) di Asia Tenggara.

 

TIM PENASEHAT

Mereka yang memberikan nasehat untuk tim operasional serta jaringan dengan pengalaman mereka sebagai investor dan wirausahawan

Yansen Kamto

Chief Executive
Kibar

linkedin

Adrian Li

Managing Partner
Convergence Ventures

linkedin

Luke Roush

Principal Director
Sovereign’s Capital

linkedin

Jefrey Joe

Co-Founder & Managing Director
Alpha JWC Ventures

linkedin

Michael Goldberg

Professor and Angel Investor
Case Western Reserve University

linkedin

TIM PENASEHAT IMPACT INVESTING

Mereka berperan dalam memberikan saran kepada tim operasional dan jaringan berdasarkan pengalaman mereka sebagai impact investors, profesional, dan pengusaha sosial.

Stephanie Hermawan

Angel Investor
Founder of Arbor & Troy

Tim Rann

Senior Advisor
Mercy Corps Social Ventures Fund

linkedin

PARTNER

Kami mensupport satu sama lain

GEPI

GEPI adalah organisasi swasta nirlaba yang bertujuan untuk mendukung wirausaha tahap awal di Indonesia melalui inkubasi dan investasi angel

Startup Weekend

Startup Weekend adalah acara yang berlangsung selama 54 jam di akhir pekan, yang dimana sekumpulan pengembang, manager bisnis, para penggemar startup, ahli pemasaran, artis grafis, dan banyak ide presentasi untuk perusahaan startup baru, membentuk tim dari ide tersebut, serta berkarya untuk mengembangkan prototype, demo, atau presentasi di malam hari Minggu.

Medan Tech Valley

Medan Tech Valley (MTV) bertekad untuk mengubah Medan menjadi pusat startup teknologi yang terbaik di Indonesia dengan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk membangun para technopreneurs dalam berjuang.

PLUS

PLUS adalah platform online pertama yang mendukung komunitas perusahaan sosial di Indonesia untuk menghubungkan, kolaborasi, dan kontribusi untuk bertumbuh bersama

GHP

GHP adalah rekan hukum kami yang terpercaya

CO-INVESTOR

Investor lain yang telah berinvestasi bersama-sama dengan ANGIN

Partner Media

Mereka berbicara tentang ANGIN

Pin It on Pinterest