DAFTAR UNTUK PENDANAAN

Apakah Anda mencari pendanaan untuk memajukan startup Anda?

Daftar sekarang dan dapatkan informasi pendanaan dari ANGIN!

 

Kami melihat startup pada tahap awal yang telah membuktikan tractions awal kepada beberapa pelanggan / pembeli. Kami juga melihat ide cemerlang yang dibawakan oleh pendiri bisnis yang kuat dimana mereka memiliki pengalaman yang bisa menyokong bisnis tersebut.

Jika Anda merasa Anda siap untuk maju bersama ANGIN, silakan mendaftar dengan metode berikut.

SUMBER / REFERENSI

Mencari referensi untuk mulai terlibat dengan para investor?

Kami membagikan beberapa alat yang berguna untuk membantu Anda mulai.

Beberapa akan kami tambahkan dalam waktu dekat

Check List Before Meeting Investors (coming soon)

101 Talking Investors (coming soon)

Term Sheet ANGIN (coming soon)

FAQ FOR ENTREPRENEURS

Apa itu Angel Investor?

Angel Investor adalah perseorangan/individu yang menanamkan modal mereka sendiri ke dalam startup, perusahaan pada tahap awal. Karena Angel Investor ingin secara aktif membimbing dan mendukung para wirausahawan, mereka biasanya memfokuskan investasi mereka untuk startup lokal (dalam kasus kami yaitu Indonesia)

Sebaliknya, dana venture capital, broker dealers, dan banker investasi biasanya beroperasi dalam model investor pasif: perseorangan tidak aktif terlibat dalam proses membuat keputusan untuk berinvestasi. Anda akan bicara dengan profesional yang membuat investasi tetapi kemungkinan besar tidak kepada pemilik modal.

Peran apa yang dimainkan oleh ANGIN?

Beberapa angel investor datang bersama untuk membentuk grup angel atau jaringan yang didukung oleh tim secara penuh waktu. Ini adalah tentang ANGIN. Tim ANGIN berperan dalam menjadi jembatan antar para wirausaha kepada Angel Investor (dan mitra). Kami membantu kedua belah pihak untuk bertemu dan saling terlibat. Proses arah investasi yang terjadi masih dibuat oleh para investor tetapi mereka semua bergantung pada sumber yang kita berikan dan nasehat untuk melaksanakan investasi mereka.

Pada tahap apa biasanya investor ANGIN melakukan investasi?

ANGIN Angel Investor biasanya memilih untuk mendukung para wirausahawan pada tahap pre-seed (pembentukan tim dan produk awal/prototype) atau seed-stage (membangun produk, mendirikan product-market fit dan pendapatan awal).

Kami bisa melihat juga untuk pendanaan Series A jika nilai tambahan yang dibawa ke dalam deal oleh Angel Investor kami bersifat “mengubah permainan” untuk deal itu sendiri.

Berapakah pendanaan yang biasanya dilakukan oleh investor ANGIN?

Tiap individu Angel Investor biasanya melakukan investasi mula-mula berkisar dari USD 10’000 hingga USD 100’000 ke dalam sebuah startup, dan mungkin berinvestasi lebih di ronde pendanaan masa yang akan datang. Tim ANGIN mempunyai kesempatan untuk mengumpulkan individu Angel Investor menjadi sindikasi. Dalam hal tersebut, ANGIN akan bisa mendukung para wirausaha dengan ukuran tiket yang lebih besar (rata-rata kami melakukan sindikasi dengan 3 hingga 5 angel, yang bisa membuat ukuran tiket potensial hingga USD 500’000)

Apakah investor ANGIN terbuka untuk melakukan co-investment?

Ya, Angel Investor kami selalu terbuka untuk melakukan co-investment dengan Angel Investor lain, jaringan Angel, dan VC. Dari pengalaman kami, kombinasi modal dari Angel dan VC dapat menciptakan sinergi yang kokoh untuk mendukung para wirausahawan. Lihatlah beberapa VC yang sempat bekerja sama dengan kami sebelumnya. Klik disini.

Apakah Investor ANGIN mempertimbangkan berinvestasi pada ide bisnis?

Biasanya kami melihat startup dengan implementasi yang ada di tingkat tertentu atau tractions (jumlah download, konsumen, MVP), beberapa Angel Investor pun ada yang tertarik untuk melihat ide bisnis. Dengan ide saja, dan tanpa produk ataupun traction, Anda perlu menjadi founder dari sebuah perusahaan papan atas dan mempunyai tim yang sudah memiliki pengalaman wirausaha dalam membentuk dan menumbuhkan perusahaan, dengan pengalaman yang terbukti.

Apakah persyaratan untuk menerima investasi dari angel investor ANGIN?

Kami berinvestasi dalam startup yang setidaknya memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Mempunyai tim pendiri yang berdedikasi penuh (kami tidak menerima wirausaha yang masih memiliki kegiatan bekerja atau tidak penuh waktu pada proyek mereka)
  • Sedang mencari dana pre-seed hingga Series A (dari USD 10.000 hingga USD 1.000.000). Di atas USD 150.000, kami biasanya akan memikirkan untuk melakukan sindikasi dengan perusahaan lain yang memimpin investasi (VC, perusahaan)
  • Berlokasi di Indonesia atau melakukan operasional utama di Indonesia

Kami memfasilitasi investasi pada perusahaan dengan potensi untuk berkembang dengan cepat serta pengembalian financial. Menjaring kesempatan yang datang kepada tim ANGIN dan anggota nya, kami mencari kualitas sebagai berikut:

— Pendiri dan tim yang kokoh dengan kemampuan eksekusi serta pengertian jelas akan pasar dimana mereka akan beroperasi

— Kesempatan pasar yang besar dan bisa ditelusuri di Indonesia dan berpotensi secara regional

— Proposisi nilai yang unik (jasa atau produk)

— Nilai kompetitif yang kuat (teknologi terdepan, HAKI, atau dasar lain untuk kelebihin kompetitif)

— Strategi jelas dan rencana yang memiliki potensi untuk menghasilkan pengembalian kepada para angel investor

— Struktur legal yang memperbolehkan saham atau pinjaman konversi investasi (atau perusahaan sedang dalam proses pengurusan PT)

Apakah proses yang harus ditempuh perusahaan dalam mencari pendanaan?

Kami menerima aplikasi pendanaan sepanjang tahun. Anda bisa melakukan pendaftaran secara langsung melalui situs kami di link yang disediakan, menjadwalkan pertemuan dengna tim kami, atau Anda juga bisa mengirimkan kami email di contact@angin.id dengan setidaknya pitch deck atau presentasi Anda.

 

Apa yang harus saya masukkan ke dalam pitch deck?

Silakan dicek pada panduan yang telah kami sediakan untuk semua orang pada bagian sumber kami. Panduan ini akan memberikan Anda informasi apa saja yang diperlukan agar kami dapat menganalisa dengan semestinya.

2icon

Pitch Deck Template

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menggalang dana dari para Angel Investor ANGIN?

Pada kenyataannya, tim kami akan membutuhkan setidaknya 3 minggu untuk melalui pertemuan, uji tuntas, negosiasi akan beberapa kondisi, hingga akhirnya bisa menyediakan pendanaan kepada para wirausaha. Jika kita bekerja bersamaan dengan investor yang memimpin dan waktu pun terbatas, kita akan bisa membuat keputusan dalam perhitungan hari. Menggalang dana bisa menjadi proses yang sangat memakan waktu dan kami pun menyarankan Anda untuk tidak menunggu hingga waktu pun menjadi sempit dan kas sangat terbatas ketika akan menggalang dana. Amankan setidaknya 3 bulan waktu yang memperbolehkan Anda menggalang dengan kondisi yang baik.

Peran apakah dan nilai tambah yang dimainkan oleh anggota ANGIN dalam perusahaan yang mereka masukkan investasi ke dalamnya?

Anda akan mendengar banyak orang berkata tentang “uang pintar”. Dalam kasus ini, “uang pintar” dibawa oleh para Angel Investor kami, dengan bentuk sebagai berikut:

Pendanaan: Angel Investor kami, yang didukung oleh tim ANGIN, menyediakan pendanaan dan rasa saling percaya serta kemampuan untuk membawa investor lain ke ronde pendanaan sekarang, ataupun jika memungkinkan, di masa yang akan datang.

Mentoring: Angel Investor kami menyediakan dukungan berkelanjutan secara satu per satu pada perusahaan yang diberikan investasi oleh mereka. ANGIN selalu membawa individu terpilih yang berbagi semangat untuk menjadi aktif dalam jaringan dan bersedia untuk hubungan mentor dalam. Dalam hal ini, angel investor kami memberikan pengusaha (sebagai pemilik individu dan bisnis) dengan inspirasi dan bimbingan.

Pengalaman dan Dukungan: Angel Investor kami memiliki pengalaman bertahun-tahun baik dalam industri atau pasar. Mereka akan dapat memberikan dipilih-ada yang dilakukan yang wawasan dan membantu Anda menavigasi tantangan-tantangan khusus yang muncul ketika Anda tumbuh startups Anda. Beberapa Angel Investor kami merupakan pendiri perusahaan sukses, sementara yang lainnya merupakan veteran perusahaan dengan keterampilan praktis yang mendalam dan sangatlah penting untuk mempertimbangkan bagaimana kedua kompetensi dapat membantu.

Perkenalan: Angel Investor kami telah membangun jaringan luas kontak di Indonesia dan regional. Mereka dapat membuat perkenalan kepada pelanggan, pemasok, dan mitra yang lain akan sulit dijangkau.

Merekrut: Jaringan kami dan Angel Investor dapat membantu pencarian sumber eksekutif tingkat tinggi, apakah itu suatu CTO atau VP Pemasaran.

Pin It on Pinterest